Indahnya Bunga Daisy Dalam Batik Danny Satriadi

0 4

Indahnya Bunga Daisy Dalam Batik Danny Satriadi

Perancang busana Danny Satriadi mememarkan keindahan bunga daisy dalam koleks batik terbarunya. Membuka peragaan busana bertema Kain Negeri, Danny dengan private label-nya Arkamaya, mengangkat karya bertema ‘Itsydaisee’.

Keindahan bunga daisy yang menginspirasinya, dituang dalam delapan busana bermotif batik Cirebon. Berbahan dasar katun, motif bunga daisy disederhanakan menjadi motif Kawung dan motif Truntum yang memiliki filosofi panjang umur dan kesucian.

Danny juga menggunakan beberapa teknik seperti digital printing, laser cut dari acrylic ataupun transfer paper yang merupakan center of attraction dari setiap piece yang dikenakan. Outlooknya pun menggunakan layering yang menarik kaum hawa yang peduli dengan penampilan.

Busana ready to wear ini hadir dalam pilihan warna lembut alami, seperti Persian Blue dan Brilliant Peach, yang sedikit di-mix up dengan warna Broken White. Alhasil, motif batik yang terkesan tradisional justru tampil dengan semangat muda dan modern.

Menurutnya, busana yang ditampilkan tak saja pas di tubuh. Beberapa di antaranya muncul dengan potongan sedikit lebih besar atau oversize mengikuti tren busana masa kini.

“Sebenarnya looknya lebih wearable, edgy, youth. Kemudian ada beberapa cutting yang tight tapi diinfus dengan part of styling yang oversize,” ujarnya saat konferensi pers di Hotel Harris Kelapa Gading, Jakarta.

Source http://pinkkorset.com http://pinkkorset.com/2015/indahnya-bunga-daisy-dalam-batik-danny-satriadi/?ref=homepage
Comments
Loading...