Impian Khanaan Membawa Batik Terbang Ke Mancanegara

0 30

Impian Khanaan Membawa Batik Terbang Ke Mancanegara

Khanaan, brand fashion yang didirikan pada tahun 2009 dengan mengambil nama designer “Khanaan Shamlan”, Khanaan mengawali karirnya sebagai designer setelah menamatkan study nya di ESMOD pada tahun 2008 pada usia 18 tahun.

Khanaan membuka butik pertamanya dibilangan Cipete Jakarta Selatan. Khanaan lahir dan besar dikota Pekalongan, kota yang menjadi pusat Industri batik tanah air.

Kedua orang tuanya merupakan pengrajin batik dan telah menjadikan Khanaan salah satu desainer tanah air yang konsisten mengembangkan batik dalam tiap designnya, dengan harapan Khanaan dapat membawa batik lebih diterima masyarakat luas tidak hanya masyarakat Indonesia melainkan masyarakat Internasional.

Pada acara Contemporary muslim fashion di De young Arts Museum, San francisco, khanaan akan menampilkan koleksi Identity (spring-summer 2016 ) dan koleksi Ashur (spring-summer 2015).

Khanaan mengatakan desain motif pada kedua koleksi tersebut terinspirasi dari motif batik tradisional yaitu motif kawung yang memiliki makna melambangkan harapan agar manusia selalu ingat akan asal usulnya.

“Selain motif kawung pada kedua koleksi tersebut khanaan juga mengembangkan desain dari motif galaran yakni nama dari alas tempat tidur yang terbuat dari bambu,” ucapnya.

Selain motif tradisional yang dikembangkan, design khanaan juga terinspirasi oleh budaya dunia termasuk pola arsitektur islam, Indonesia sebagai negara dengan populasi umat islam terbesar di dunia tentu banyak budaya dan peninggalan sejarah islam yang dapat dijadikan inspirasi khanaan dalam berkarya.

Adapun event Fashion yang pernah khanaan ikuti antara lain; Jakarta Fsahion Week, Bazar FashionFestival, Islamic International Fashion and Product, Islamic Fashion Week, Jogja FashionWeek, Muslim Fashion Festival, Dan Jakarta Modest Fashion Week.

Source http://www.jurnas.com http://www.jurnas.com/artikel/41050/Impian-Khanaan-Membawa-Batik-Terbang-ke-Mancanegara/
Comments
Loading...