infobatik.id

Ikuti Langkah Pekalongan Bekasi Ciptakan Batik

0 18

Ikuti Langkah Pekalongan Bekasi Ciptakan Batik

Mengikuti daerah-daerah lain yang sudah memiliki pengrajin Batik, Kota Bekasi tidak mau kalah. Kota Bekasi meluncurkan motif batik yang akan dipatenkan menjadi Batik Bekasi. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, meresmikan peluncuran batik bercorak Bekasi di pusat perbelanjaan Bekasi Square. Peluncuran Motif Batik Bekasi ini juga dihadiri para pengusaha batik dari Kota Bekasi. Kota Bekasi, patut berbangga dengan kehadiran batik dengan motif-motif ciri khas Kota Bekasi.

Ada beberapa Motif Batik Bekasi, seperti bambu runcing, tanjidor, tari topeng, buah kecapi, ikan gabus dan beberapa motif lainnya yang mencirikan Kota Bekasi. Batik adalah ekspresi budaya yang memiliki makna simbolis yang unik. Bukan hanya itu, Wali Kota Bekasi juga menjelaskan, batik memiliki nilai estetika yang tinggi, dan sepatutnya menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia.

Dia mengharapkan, batik buatan masyarakat asli Kota Bekasi dapat diimplementasikan di sekolah-sekolah dan juga bagi pegawai negeri sipil. Dengan banyaknya pengrajin batik di Kota Bekasi, nantinya akan mendorong perekonomian di Kota Bekasi.

Source http://www.republika.co.id/ http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/jabodetabek-nasional/13/06/04/mnvl4g-ikuti-langkah-pekalongan-bekasi-ciptakan-batik
Comments
Loading...