Igun Angkat Pesona Batik Kudus untuk Natal dan Tahun Baru 2016

0 66

Igun Angkat Pesona Batik Kudus untuk Natal dan Tahun Baru 2016

Di penghujung tahun, banyak desainer yang mengeluarkan koleksi terbaru untuk musim panas 2017. Salah satunya selebriti sekaligus desainer Ivan Gunawan yang baru saja meluncurkan koleksi Spring/Summer 2017. Kali ini pria dengan sapaan akrab Igun itu mengeluarkan rancangan busana batik dari labelnya yang memiliki DNA nusantara yakni Jajaka.

Ya, Jajaka merupakan label milik desainer sekaligus presenter itu yang bernuansa Indonesia. Selalu ada sentuhan kain nusantara dalam setiap koleksinya. Setelah mengeluarkan rancangann bertajuk ‘Layang-Layang’ dan ‘Suqqu’, pada kesempatan kali ini Ivan meluncurkan tema ‘Canting Merah.

Menggunakan pesona batik Kudus dan Cirebon, pria yang terjun menjadi desainer sejak 2004 itu merilis 28 set busana bertemakan Canting Merah. Tidak ada arti khusus untuk tema tersebut, hanya saja ia menggunakan nuansa merah dalam koleksi ini. Perpaduan merah, hitam, dan putih mendominasi seluruh rancangan terbarunya.

Kenapa merah karena ini seri Natal sampai tahun baru China. Warnanya merah, hitam, dan putih. Makanya namanya Canting Merah karena balik lagi ke warnanya. Kali ini igun menggarap batik Kudus karena igun dipercayakan untuk menggarap kerajinan di sana baik bordir maupun batiknya sendiri.

Source https://wolipop.detik.com/ https://wolipop.detik.com/fashion-news/d-3377430/ivan-gunawan-angkat-pesona-batik-kudus-untuk-busana-natal-dan-tahun-baru
Comments
Loading...