Herty Elit Selesaikan 18 Motif Batik Khas Majalengka

0 103

Herty Elit Selesaikan 18 Motif Batik Khas Majalengka

Herty Elit Batik sudah membuat 18 motif batik khas Majalengka. Pemilik Herty Elit Batik Hery Suhersono menyebutkan, salah satu dari dua motif batik yang terakhir dibuat adalah Motif Ki Bagus Rangin. Motif ini terinspirasi sejarah Ki Bagus Rangin yang merupakan tokoh pejuang pada masa penjajahan. Motif tersebut dibuat untuk menghargai jasa dan perjuangan Ki Bagus Rangin, dengan harapan bisa memberi motivasi bagi para generasi muda untuk memiliki rasa cinta tanah air dan bangsa.

Motif batik yang tidak kalah indah adalah Motif Nguseup atau memancing, untuk menggambarkan para penghobi mancing. Motif yang belum tuntas dan masih dalam proses pembuatan adalah motif sampyong dan motif Sindang Kasih Sugih Mukti. Meskipun masih menjalani proses pemulihan pasca operasi di bagian kaki kanannya, bukan berarti dirinya berhenti berkarya membuat motif batik khas Majalengka.

Hasil produkksi Herty Elit selain dipasarkan di Desa Enggalwangi, juga di galeri Desa Karyamukti Kecamatan Panyingkiran. Hingga kini kami telah membuat 18 motif khas Majalengka, dan kami akan terus membuat motif lainnya.

Source http://www.radarcirebon.com/ http://www.radarcirebon.com/herty-elit-selesaikan-18-motif-batik-khas-majalengka.html
Comments
Loading...