Hasil Kreasi Identix Batik Tulis Indonesia, Tetap Tampil Oke dan Kekinian

0 56

Batik merupakan ikon dari Indonesia, yang sering digunakan untuk bahan pembuatan pakaian, baik atasan maupun bawahan. Pria maupun wanita banyak yang suka mengenakan batik ini. Selain alasan karena seragam kantor, sekolah, dan lain-lain. Penggunaan batik ini juga menambah kesan formal dan terlihat lebih dewasa.

Salah satu yang paling sering kita jumpai adalah kemeja batik khususnya untuk pria. Seiring perkembangan jaman, model dan motif kemeja batik semakin beragam. Tidak hanya menguatkan pada bahan dan desainnya, sekarang ini sudah berani bermain pada warna yang cerah.

Sehingga kesan “kuno” yang dulu mungkin melekat pada batik, atau kesan hanya cocok digunakan orangtua, mulai pudar seiring berjalannya waktu. Satu di antara Toko batik di kota Semarang khususnya, yang bereksperimen dan memberi kesan modern pada kemeja batik ini yaitu Toko Identix Batik Tulis Indonesia.

Toko ini beralamat di Jalan Semeru Raya no. 1a, Gajahmungkur Semarang. Tidak hanya menyediakan koleksi kemeja pria saja, disini juga ada blezer, dan masih banyak lagi.

Selain ada kemeja batik, disini juga ada blezer batik untuk pria. Kebetulan belum lama, blezer disini juga sempat digunakan oleh finalis Mister Indonesia. Harga kemeja batik bergantung motif dan jenis kain, tapi harga dibandrol mulai dari Rp 200 ribuan sampai jutaan rupiah. Bahan kain ada jenis batik cap, prada, printing, sutra dan tulis.

Hal yang membedakan batik di tempat ini dengan tempat lain, adalah batik prada atau biasa orang menyebutkan benang emas. Motif kemeja kebetulan di mix atau modifikasi, dalam artian tidak full batik tapi dipadukan dengan motif lain. Karena melihat lifestyle anak muda jaman sekarang.

Pilihan model ada dua kemeja batik lengan pendek dan lengan panjang. Kelebihan kemeja batik dan busana batik yang ada disini, seperti yang sudah dikatakan sebelumnya yaitu bahan prada (benang emas). Ketika dikenakan memberi kesan lebih glamour, elegan dan mewah. Tapi dari segi bahan sebenarnya sama, dalam artian adem dan nyaman saat digunakan.

Source http://jateng.tribunnews.com/2018/07/06/hasil-kreasi-identix-batik-tulis-indonesia-tetap-tampil-oke-dan-kekinian?page=2 http://jateng.tribunnews.com
Comments
Loading...