Hari Batik, Pelajar SMP Fashion Show di Lampu Merah

0 28

Hari Batik, Pelajar SMP Fashion Show di Lampu Merah

Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada Jumat, pelajar SMP 1 Bantul menggelar batik street fashion show di lampu merah Klodran. Dengan menggunakan zebra cros sebagai cat walk, belasan pelajar mempertunjukkan batik hasil karya mereka kepada pengguna jalan raya yang sedang berhenti di lampu merah.

Di sudut yang lain, sejumlah siswa terlihat sibuk memukul beberapa perkusi dan angklung mengiringi lenggak-lenggok para ‘model’ dadakan ini. Sekar Ayu, salah seorang peserta street fashion show mengatakan kegiatan memang murni ide dari mereka.

Selain sebagai upaya memperingati Hari Batik Nasional, fashion show di jalan tersebut sebagai salah satu upaya mereka memperkenalkan batik-batik karya siswa dan siswi SMP 1 Bantul ini.

Selama ini para siswa memang mengaku tidak memiliki saluran untuk menunjukkan hasil karya mereka. “Bangga rasanya kalau karya kita dilihat apalagi dikagumi orang lain,” katanya.

Peragaan busana batik di jalan raya tersebut mengundang perhatian dan decak kagum para pengguna jalan.

“Saya baru ingat kalau hari ini hari batik. Saya salut dengan para pelajar yang peduli dengan budaya kita,” kata salah seorang pengguna jalan.

Source https://daerah.sindonews.com https://daerah.sindonews.com/read/1049801/189/hari-batik-pelajar-smp-fashion-show-di-lampu-merah-1443760670
Comments
Loading...