Grosir Kain Batik Asli Kota Solo

0 10

Grosir kain batik solo motif khas batik tradisional,Batik merupakan kesenian warisan nenek moyang kita. Seni batik mempunyai nilai seni yang tinggi, perpaduan seni dan teknologi. Batik menarik perhatian bukan semata-mata hasilnya, tetapi juga proses pembuatannya. Inilah yang kemudian membuat batik diakui oleh dunia. batik berasal dari bahasa Jawa, “Mbatik”, kata mbat dalam bahasa yang juga disebut ngembat. Arti kata tersebut melontarkan atau melemparkan. Sedangkan kata tik bisa diartikan titik. Jadi, yang dimaksud batik atau mbatik adalah melemparkan titik berkali-kali pada kain.

Kata yang berkaitan dengan batik adalah “membatik”yaitu membuat corak atau gambar (terutama dengan tangan) dengan menerakan malam pada kain, membuat batik, atau menulis dengan cara seperti membuat batik (sangat perlahan-lahan dan berhati-hati sekali) karena takut salah. Selain itu, ada pula kata-kata lainnya yang berkaitan, yaitu “batikan” adalah hasil membatik; “pembatik” adalah orang yang membatik atau orang yang pekerjaannya membuat kain batik; dan “pembatikan” adalah tempat membatik, perusahaan batik, atau bisa juga proses, cara, dan perbuatan membatik.

Grosir Kain Batik Solo batik asli kota solo , Solo merupakan sebuah kota di Jawa Tengah yang sangat terkenal dengan batiknya dan bahkan batik sudah menjadi ikon kota Solo. Banyak sekali sentra batik di kota ini, yang terkenal antara lain Kampung Batik Laweyan dan Kampung Wisata Batik Kauman. Kampung Batik Laweyan merupakan sentra batik di Solo dan dikenal dengan kampung juragan batik pada tahun 1970-an.

Kawasan Batik Laweyan sangat menarik untuk dijadikan wisata batik di Solo. Sepanjang Jl. Dr Rajiman bisa kita lihat rumah-rumah besar saudagar batik pada zamannya. Di kampung wisata batik Kauman Anda bisa menemukan Museum Batik Kaoeman yang menyimpan koleksi batik Solo dari zaman dulu dan alat-alat untuk membatik. Daerah Kauman merupakan sentra batik selain Laweyan. Selain kedua tempat tadi ada satu tempat lagi yang sangat terkenal jika berkunjung ke Solo, yaitu Pasar Klewer.

Source https://www.batikklasik.com https://www.batikklasik.com/category/batik-cap/
Comments
Loading...