Gaya Cantik Cut Meyriska Saat Pertama Pegang Canting Batik

0 94

Cut Meyriska sedang jalan-jalan ke Kota Semarang. Dia berkesempatan mengunjungi Kampung Jadoel Batik Semarang, Minggu. Tampil segar dengan rambut sebahu, Cut Meyriska tampil cantik meski hanya mengenakan kaos oblong berpadu dengan blazer kasual motif putih bergaris.

Selain berkeling Kampung Jadoel Batik, Cut Meyriska mencoba merasakan sensasi pertama kalinya memegang canting batik. Dia berusaha membatik diselembar kain berbingkai. “Kalau lihat di televisi dan internet kok gampang banget yak, aslinya susah, harus sabar dan teliti,” katanya yang didampingi pembatik setempat.

Merasa tertantang, Cut Meyriska berusaha memadukan antara panas canting dengan malam batik, fokus menggambar motif bunga pada selembar kain yang dibingkai. “Yang muda-muda tak hanya pakai batik saja, harus tahu dong bagaimana proses membatiknya,” kata artis 25 tahun tersebut.

“Dari koleksi batik yang aku punya, ternyata perjuangan membuatnya penuh cerita, dari motif dan prosesnya rumit. Ini istimewa,” lanjutnya. Meski bukan orang Jawa, Cut Meyriska mengaku dia punya banyak koleksi batik tanah air, terutama batik khas tanah Jawa. Tersimpan rapi dalam lemari bajunya. Kapan saja dikenakan setiap waktu.

“Gak malu lah pakai batik, aku justru bangga, dress koleksi batik ku banyak. Ini yang muda-muda harus bangga mengenakan batik. Jadikan kain batik sebagai waris budaya yang terus dicintai dan dilestarikan,” ungkapnya. Tak hanya kagum pada pengrajin batik di Semarang yang masih eksis. Saat berkeliling Kampung Tematik Batik tersebut, dia kagum dengan kreasi warga yang membatik tiap sudut kampungnya.

“Tadi lihat dan diceritakan sejarah singkat Kota Semarang yang tergambar pada mural batik di tembok gang kampung, ini bagus sekali karyanya,” ungkapnya. Dirinya berharap, kekayaan budaya batik yang sudah mendapat pengakuan dari UNESCO itu tetap lestari dan makin dicintai masyarakat. Terutama, bagi generasi muda sekarang ini.

“Ini kampung super keren, kanan kirinya dihimpit gedung bertingkat tapi warganya mampu mempertahankan dan melestarikan kearifan budaya lokal,” tukas pesinetron serba bisa tersebut.

Source https://akurat.co https://akurat.co/gayahidup/id-288818-read-gaya-cantik-cut-meyriska-saat-pertama-pegang-canting-batik
Comments
Loading...