Gandeng Luna Maya, Koleksi Batik Ini Terinspirasi Satria Garuda

0 77

Gandeng Luna Maya, Koleksi Batik Ini Terinspirasi Satria Garuda

Atas dasar rasa cinta dan kepedulian terhadap warisan budaya, brand fesyen Ambah Batik terus menghadirkan koleksi terbaru dibuat dari tangan-tangan para pengrajin batik di Indonesia.  Dalam perhelatan yang ditampilkan, Ambah Batik menghadirkan koleksi Ready to Wear dan koleksi eksklusif berkolaborasi dengan Luna Habit brand milik Luna Maya, dan Naneina Fashion. 

Sejumlah koleksi bernuansa warna-warna cerah, seperti merah, hijau, biru, dan kuning dihadirkan dalam dua sekuen. Terdiri dari busana bergaya kasual, semi-formal, formal, dan eksklusif untuk perempuan. Kali ini, pemilik Ambah Batik Dina Rimandra Handayani menjelaskan, brand-nya masih konsisten mengangkat motif pucuk rebung yang memiliki filosofi bahwa kehidupan manusia harus memberikan manfaat untuk orang lain. 

“Sejalan dengan filosofi motif pucuk rebung, 50 persen profitnya akan didonasikan pada pendidikan anak, seperti untuk pelatihan membatik, sebagai upaya pelestarian, dan meregenerasikan warisan budaya Indonesia,” ungkap Dina dalam konferensi pers yang digelar sebelum fashion show. Selain busana untuk perempuan, Ambah Batik turut meluncurkan edisi terbaru untuk koleksi lelaki yang terinspirasi dari film Satria Heroes, yang menampilkan karakter Satria Garuda di dalamnya. 

“Saya juga meluncurkan koleksi khusus lelaki dari Ambah Batik, yang terinspirasi dari karakter-karakter dalam film Satria Heroes buatan Reino Barack. Atas dasar karakter-karakter itulah, kita representasikan dalam sebuah batik,” ungkapnya. Sementara itu, label Naneina Fashion, pada kesempatan yang sama menghadirkan koleksi dengan tema ‘The Color’s of Culture’ yang terinspirasi dari keunikan dan keanekaragaman batik Indonesia yang memiliki beragam filosofi dalam kehidupan masyarakat. “Dipadukan dengan style exotic dramatic namun tak lepas dari kesan chic nan elegan, yang dibalut dengan warna yang ceria seperti pink, kuning, serta hijau,” ujar Ifa Abdullah, Founder Naneina.

Source https://www.suara.com/ https://www.suara.com/lifestyle/2017/05/12/114224/gandeng-luna-maya-koleksi-batik-ini-terinspirasi-satria-garuda
Comments
Loading...