Gadis James Bond Ini Tergila-gila dengan Batik dan Kebaya

0 122

Gadis James Bond Ini Tergila-gila dengan Batik dan Kebaya

Batik adalah warisan budaya agung yang dimiliki Indonesia. Badan PBB untuk Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan atau UNESCO telah mengukuhkan batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi pada tanggal 2 Oktober 2009. Ragam motif batik yang dimiliki Indonesia sangatlah beragam, setiap daerah memiliki ciri khas motif batiknya masing-masing. Setiap goresan motif merupakan sebuah simbol yang mengandung suatu pesan yang ingin disampaikan. 

Bukan hanya orang- orang Indonesia yang mengagumi batik saja, tapi sekarang batik sudah mendunia dan disukai bahkan dipakai oleh orang- orang asing. Di mata dunia, Indonesia terkenal sebagai negara maritim yang memiliki laut sangat luas dibandingkan daratannya. Dan itu menjadi salah satu yang dikagumi oleh aktris Hollywood, Jane Seymour.

Aktris yang pernah membintangi James Bond – Live and Let Die ini merasa Indonesia begitu menggoda dengan nuansa tropiknya. Bukan hanya itu, Jane juga ternyata tergila-gila dengan busana atau fashion Indonesia, terutama dengan batik dan kebaya.

Kedua jenis busana yang dikoleksi Jane tersebut, bukan hanya sebagai pajangan. Aktris kelahiran 15 Februari 1951 ini juga aktif memakainya, dengan memadu-padankan dengan celana yang dipunya.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/showbiz/read/2508317/gadis-james-bond-ini-tergila-gila-dengan-batik-dan-kebaya
Comments
Loading...