Fashion Show Batik Anak Bangkalan

0 119

Fashion Show Batik Anak Bangkalan

Penutupan pasar rakyat UMKM Bangkalan, Madura, Jawa Timur, bakal dimeriahkan dengan fashion show batik tulis khas Kabupaten Bangkalan, yang akan diperagakan oleh anak-anak TK dan SD.

Pasar rakyat dalam rangka tasyakuran 100 Hari Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bangkalan RK Abdul Latif Amin Imron-Drs H Mohni tersebut, telah berlangsung sejak 29 Desember 2018 lalu.

“Parade batik ini kalau diperagakan oleh anak-anak TK, dan SD tentunya lebih lucu serta menarik,” ucap EO Fashion Show Batik Anak-anak, Andik Permana kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id).

Pemilik sanggar Saralee Model Agency itu menyampaikan, pementasan pesta batik glamour Madura harus lebih digalakkan agar semua masyarakat mengetahui jika batik Bangkalan memiliki ciri khas berbeda dibandingkan daerah lain.

Batik khas Bangkalan memiliki warna yang berani dan menantang. Bahkan, motifnya juga bermacam-macam. Hal itu, yang tidak dimiliki pengrajin batik daerah lain. Secara kualitas pastinya lebih unggul.

“Parade batik di malam penutupan pasar rakyat ini, menjadi kesempatan emas untuk mengenalkan batik khas Bangkalan,” ucap Andik.

Sementara itu, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bangkalan, Ir Puguh Santoso mengaku bangga karena seluruh rangkaian acara pasar rakyat dapat berjalan lancar dan meriah.

“Alhamdulilah, setiap malam ramai, puncaknya malam ini dengan pertunjukan parade batik dan pesta kembang api,” terangnya.

Puguh menyampaikan terimakasih kepada semua elemen pemeritan kabupaten (Pemkab) Bangkalan yang telah mendukung dan masyukseskan acara yang digelar selama delapan hari tersebut.

Khususnya, kepada DMR Production selaku event organizer (EO), dan seluruh pihak sponsor yang telah memberikan dukungan penuh atas terselenggaranya pasar rakyat UMKM Bangkalan.

“Tanpa dukungan DMR Production dan pihak sponsor acara ini tidak akan sukses. Apalagi, memang tidak menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD),” tandasnya.

Perlu diketahui, kegiatan fashion show batik anak dan pasar rakyat UMKM yang digelar Pemkab Bangkalan tersebut menggandeng DMR Production. Disponsori IM3 Ooredoo, Herbangin, Sirup Kurnia, Pucuk Harum, Bank Jatim, BNI, BRI,

Source https://www.timesindonesia.co.id https://www.timesindonesia.co.id/read/195348/20190105/163749/fashion-show-batik-anak-siap-meriahkan-penutupan-pasar-rakyat-bangkalan/
Comments
Loading...