ELEMWE Perkenalkan Batik Betawi

0 69

ELEMWE Perkenalkan Batik Betawi di Ajang Abang None Jakarta Timur

Kekayaan ragam wastra telah mewarnai kebudayaan bangsa dan kemajuan talenta industri mode Tanah Air terus menuai pujian. Karena itu, eksplorasi wastra Indonesia semakin dikembangkan para desainer. Dalam ajang Abang None Jakarta Timur yang rutin diadakan setiap tahun, label busana ternama, ELEMWE memperkenalkan karya dari wastra Indonesia berupa Batik Betawi yang dibalut dengan kreativitas sehingga menghasilkan busana trendi dan memiliki nilai jual tinggi pada para finalis. “Alhamdulillah Batik Betawi semakin banyak dikenal oleh masyarakat baik nasional atau international, saya perkenalkan melalui berbagai ajang seperti Abang None dan Fashion Week di Indonesia dan negara lain,” tutur desainer ELEMWE Lily Mariasari.

Mengingat batik merupakan warisan Nusantara yang perlu dijaga keeksistensiannya, sangat penting untuk memperkenalkan Batik Betawi kepada generasi muda. Dengan demikian mereka dapat mengenal dan menceritakan kepada masyarakat luas tentang kekayaan dan keindahan Kota Jakarta.

Sementara, melalui desain busana yang simple dan chic, Lily berhasil membuat para finalis ajang bergengsi ini jatuh cinta dan menyukai batik. Menariknya, corak yang ditampilkan dalam setiap koleksi ini sangat beragam sehingga menghasilkan busana yang trendi dan membuat batik bisa dikenakan semua usia termasuk usia muda.  Beragam corak batik yang ditampilkan merupakan karya original yang merepresentasikan Kota Jakarta.

Source https://lifestyle.sindonews.com/ https://lifestyle.sindonews.com/read/1294875/186/elemwe-perkenalkan-batik-betawi-di-ajang-abang-none-jakarta-timur-1522754708
Comments
Loading...