Eddy Betty Perkenalkan Batik Pada Anak Muda Zaman Sekarang Lewat Koleksi Kinasih

0 126

Eddy Betty Perkenalkan Batik Pada Anak Muda Zaman Sekarang Lewat Koleksi Kinasih

Eddy Betty salah satu desainer Tanah Air yang selama dua dekade berkarya di dunia mode. Dengan merancang bustier yang menjadi ciri khas dari karyanya yang ikonik. Melalui koleksi bertajuk Kinasih Eddy Betty menampilkan kebaya dan batik yang memesona di JFFF 2018.

Kinasih merupakan persembahan istimewanya dalam JFFF Awards 2018 (Jakarta Fashion & Food Festival). Terinspirasi dari kata “yang terkasih” yang bisa ditujukan untuk Tuhan, negara dan kasih sesama manusia. Eddy Betty berkolaborasi mengolah batik yang didukung kain batik produksi Batik Sida Mukti.

Sebanyak 10 batik dan 28 kebaya pagelaran busana Eddy Betty dibagi dalam dua sekuen. Dengan menampilkan busana yang mengikuti zaman. Namun juga memanfaatkan ketidaklaziman dalam mengekspresikan gagasannya yang menjadi signature style Eddy Betty.

Dalam pembuatan koleksinya tersebut Eddy Betty melakukan riset cara membuat batik yang membuat look-nya jadi terkesan modern. Warna yang dipakai Eddy Betty pada koleksi Kinasih di JFFF 2018 ini tone-nya warna bold, pastel dan terlihat klasik. Kebaya yang dirancangnya pun bergaya seksi dan tomboy.

Show tunggal Eddy Betty di Jakarta Fashion & Food Festival 2018 yang bertajuk Kinasih menampilkan rancangan wastra nusantara yang indah dan modern. Pada tahun 1989,Eddy Betty pertama kali belajar ilmu mode di Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo.

Kemudian ia melanjutkan studinya di dua sekolah mode bergengsi dunia di Paris, Prancis, yaitu Fleuri de la Porte dan Chambre Syndicale de La Couture Parisienne. Tepat di tahun 1996 Eddy Betty memulai karir dengan membuka studio kerja dan merancang busana eksklusif khusus pesanan dengan merek “EDDY BETTY HAUTE COUTURE”. Dari situlah hingga sampai saat ini dirinya masih eksis di ranah mode Tanah Air.

Untuk ke-13 kalinya memberikan penghargaan Fashion Icon Awards kepada 3 tokoh mode Indonesia, JFFF Awards juga menampilkan show tunggal Eddy Betty yang mengangkat keindahan batik dan kebaya. JFFF Awards tahun ini juga berkesempatan memberikan penghargaan Fashion Icon Awards kepada Eddy Betty atas kontribusinya dalam mempopulerkan kebaya bustier.

JFFF (Jakarta Fashion & Food Festival) merupakan bagian dari program “Enjoy Jakarta”. JFFF diselenggarakan oleh Summarecon bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta. JFFF juga mendukung program ‘Wonderful Indonesia’ dari Kementerian Pariwisata RI, serta didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif RI.

Source https://www.bintang.com/ https://www.bintang.com/style/read/3493122/lewat-koleksi-kinasih-di-jfff-2018-eddy-betty-ingin-anak-muda-zaman-sekarang-gemar-pakai-kebaya-dan-batik/page-3
Comments
Loading...