EB Batik Tradisional Cirebon

0 129

EB Batik Tradisional Cirebon

EB Batik Tradisional ini teletak sekitar 3 km dari pusat Kota Cirebon, di Jalan Panembahan Utara No.1 Plered, Kabupaten Cirebon. EB Batik merupakan salah satu pusat pengrajin, penjualan baju, dan kain Batik yang terbesar di Cirebon dikenal dengan sebutan Batik Trusmi. Berdasarkan observasi yang dilaksanakan pada tanggal 18 Maret samapai 23 April 2011 didapatkan bahwa toko EB Batik Tradisional Cirebon berdiri sejak tahun 1980 dengan lokasi yang strategis diantara puluhan perusahaan batik lainnya yang berada di kawasan sentra batik Trusmi Cirebon.

Nama toko EB Batik ini diambil dari singkatan nama pemiliknya yaitu Edi Baredi. EB Batik merupakan salah satu toko batik di Trusmi yang pernah dikunjungi oleh Presiden SBY, pejabat-pejabat negara, serta mengikuti pameran Ina Craft di Jakarta. Suasana yang nyaman, sentuhan interior klasik dan modern dipadukan secara indah di dalam toko EB batik ini.

Pelayanan yang ramah diberikan dalam menghadapi pengunjung yang datang, sehingga membuat pengunjung betah dan nyaman di toko ini. Di toko EB batik ini menyediakan berbagai kerajinan batik Tradisional Cirebon, seperti baju, tas, sandal, aksesoris dan sebagainya disediakan di toko batik ini.

Source http://eprints.uny.ac.id/27625/1/Prasetyaningtyas%2C%2007207241013.pdf
Comments
Loading...