Dukungan Bagi Keberlangsungan Industri Batik

0 20

Dukungan Bagi Keberlangsungan Industri Batik

Para perajin dan industri batik harus berbangga hati, karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono pada pameran kerajinan Indonesia Inacraft ke-14 (2012) di Jakarta Convention Center menyebut mereka sebagai “Pahlawan Ekonomi”, sekaligus juga mengingatkan agar para perajin batik segera mendaftarkan hak paten atas ciptaan karyanya agar terhindar dari pembajakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Industri batik dapat menjadi lahan pekerjaan yang mampu memutar roda perekonomian masyarakat Indonesia. Dukungan untuk terus menjaga keberlangsungan batik di industri kreatif tentunya perlu kita lakukan sebagai bagian dari masyarakat Indonesia. Secara individual, dukungan atas batik dapat dilakukan dengan berbatikatau memakai batik untuk menjadikan batik sebagai sebuah gaya hidup. Memakai batik adalah langkah paling sederhana yang dapat dilakukan untuk terus meneguhkan batik sebagai identitas bangsa Indonesia. Kini, makin tersedia pilihan batik dengan ragam motif dan warna yang dapat menambah antusiasme kita dalam berbatik.

Batik merupakan kumpulan petuah dan petitih serta cermin pengetahuan sebagai refleksi intelektualitas yang ingin diturunkan pada generasi Indonesia. Dengan menggunakan batik, berarti kita terus berupaya menjaga roda kebangsaan tetap berjalan. Meneruskan tangan-tangan cekatan untuk melukis corak negeri lewat batik. Bertutur tentang Indonesia. Dan menjaga indahnya harmoni bangsa dalam karya seni.

Source http://permanarikie.blogspot.co.id/ http://permanarikie.blogspot.co.id/2013/01/indonesia-kreatif-indonesia-berbatik.html
Comments
Loading...