DPRD Segera Patenkan Batik Khas Karawang

0 22

DPRD Segera Patenkan Batik Khas Karawang

DPRD Kabupaten Karawang akan segera menetapkan hak paten batik khas Kabupaten Karawang. Batik yang bercorakan tanaman padi sebagai simbol Kabupaten Karawang, dalam waktu dekat akan segera di patenkan.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Karawang, Fendi Anwar mengatakan, keberadaan batik Karawang yang lahir dari tangan seorang ibu bernama Istiqomah perlu dukungan dan apresiasi dari pemerintah. “Batik khas Karawang akan dipatenkan,” ujar Fendi. Sampai saat ini, lembagannya telah berkomunikasi dengan Dinas terkait untuk rencana tersebut.

Sehingga keberadaan batik khas karawang terus terublikasikan dan menjadi salah satu identitas Kabupaten Karawang. Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Sri Rahayu mengaku, kota lumbung padi telah memiliki batik khas yang diciptakan warga asli kelahiran Karawang. Tentu saja hal tersebut perlu disuprot agar batik yang di produksi dapat buming dan tersosialisasikan kepada masyarakat luas.

Source http://www.rmoljabar.com/ http://www.rmoljabar.com/read/2015/02/12/6234/DPRD-Segera-Patenkan-Batik-Khas-Karawang-
Comments
Loading...