Dian Pelangi Kini Pamerkan Busana Batik dengan Teknik Arsiran

0 37

Dari Torino ke Moscow, dari New York ke Paris, kali ini dian Pelangi kembali ke Jakarta untuk Jakarta Fashion Week. Dian hadir bersama dengan 3 desainer lainnya, seperti Barli Asmara, Ria Miranda, juga Zaskia Sungkar dalam Wardah Color Euphoria Show di hari kedua Jakarta Fashion Week 2018.

Kolaborasi antara beauty dan fashion ditampilkan oleh Wardah X Dian Pelangi yang menampilkan koleksi bertema arsiran yang dipadukan dengan makeup Look Kind. Maksud dari makeup kind disini adalah gambaran seorang perempuan yang secara alami memiliki kelembutan hati menjadi inspirasi makeup look yang menampilkan garis alis penuh dan rona berseri di pipi.

Sosok wanita tersebut dijatuhkan oleh Dian kepada artis Inneke Koesherawati yang berjalan di panggung peragaan busana tersebut, memakai balutan busana arsiran karya desainer berusia 26 tahun ini. Sesuai dengan tema makeup kind, di sini menampilkan kebaikan seorang wanita, akhirnya aku memilih sosok mba Inneke, juga memilih warna-warna pink pada batik arsiran yang aku tuangkan ke atas bahan polos berwarna putih dan hitam.

Tema The Allurealist yang dibawa dari New York Fashion Week kembali disematkan oleh Dian dalam koleksi fashion show kali ini. Inspirasi datang dari konsep masyarakat urban yang dinamis pada kota besar seperti New York dan Jakarta, detail yang kaya ala Torino, warna yang beragam dari Moscow, hingga manisnya kota Paris dituangkan menjadi kompilasi dari koleksi Dian pelangi yang bertajuk arsiran.

Kombinasi tersebut diaplikasikan pada Batik motif Arsiran dan dituangkan dalam warna netral seperti hitam, putih, abu, dan beige yang diberi sentuhan warna Alurrealist New York seperti marun, royal blue, emerald green, dan kuning. Untuk menggambarkan kesibukan kota Jakarta, desainer yang lahir di Palembang ini mentransformasi koleksinya menjadi pakaian modern dengan sedikit potongan dekonstruksi-konstruksi serta sentuhan bangunan Hausmann’s ala kota Paris sebagai detailnya.

Dan akhirnya impian dian untuk membuat kolaborasi desain Internasional dengan teknik batik Indonesia menjadi kenyataan dengan terciptanya busana-busana menawan di ajang JFW 2018 pada malam itu.

Source http://manado.tribunnews.com/2017/10/26/fashion-week-2018-dian-pelangi-kini-pamerkan-busana-batik-dengan-teknik-arsiran http://manado.tribunnews.com
Comments
Loading...