Desainer New York Ulla Johnson Hadirkan Koleksi Mirip Batik

0 48

Desainer New York Ulla Johnson Hadirkan Koleksi Mirip Batik

Batik merupakan salah satu kekayaan wastra Indonesia yang telah mendunia. Keindahan, kelokan, dan nilai dalam setiap motifnya menjadikan kain batik dan proses membatik menarik perhatian masyarakat dunia. Desainer kenamaan New York, Amerika Serikat, Ulla Johnson memperkenalkan koleksi Spring/ Summer 2019.

Koleksi terbarunya ini terlihat berbeda dengan sentuhan etnik dan proses pengerjaan tangan. Menariknya, kita bisa melihat motif menyerupai lurik dan batik khas Indonesia. Ulla Johnson yang biasa memiliki gaya desain bohemian, menghadirkan sesuatu yang baru pada koleksinya kali ini.

Busana yang didominasi desain victorian hadir dengan kain-kain yang mengusung konsep kerajinan seperti batik. Sementara cuttingnya terinspirasi dari suku Herero dari Namibia saat zaman kolonial. Ulla Johnson mengungkapkan ini adalah saatnya untuk melakukan keberanian dengan menghadirkan koleksi yang berbeda, memanfaatkan kain daur ulang, dan teknik-teknik kerajinan.

Pada koleksi terbaru ini, Ulla Johnson memadukan croptop yang dibuat dengan motif menyerupai lurik, dengan celana berpotongan palazo dengan motif menyerupai batik. Padan lurik dan batik ini terlihat apik dan look yang ditampilkan di runaway oleh para model.

Selain padu padan lurik dan batik, terlihat juga dress bermotif batik dengan cutting ala victorian yang memberikan kesan feminin. Gaun ini dibuat dengan cutting layer yang manis. Saat itu Ulla Johnson pun menggunakan salah satu dress motif menyerupai batik berwarna biru. Warna-warna alam seperti biru, hijau, cokelat, dan merah terlihat menyatu dengan motif dan teknik pembuatan koleksi ini. Sentuhan rajut tangan dan manik-manik melengkapi dan menyempurnakan koleksi ini.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/fashion-beauty/read/3639487/desainer-new-york-ulla-johnson-hadirkan-koleksi-mirip-batik
Comments
Loading...