Desainer Khanaan Hadirkan Desain Batik Kekinian dalam Koleksi Ramadhan

0 22

Desainer Khanaan Hadirkan Desain Batik Kekinian dalam Koleksi Ramadhan

Batik merupakan kekayaan budaya Indonesia. Untuk membuat generasi muda menggunakan batik sehari-hari, desainer modest wear Khanaan Shamlan mengeksplorasi motif batik sehingga lebih kekinian. Khanaan menghadirkan koleksi modest wear dengan motif batiknya bertajuk Kemala. Koleksi ini merupakan kolaborasi dengan e-commerce Zalora untuk edisi menyambut Ramadan.

Khanaan menghadirkan koleksi yang terinspirasi dari motif batik tradisional khas Pekalogan, yaitu Jlamprang. Kemala dipilih sebagai nama koleksi Ramadan kali ini karena terinspirasi dari bentuk bunga lotus atau biasa yang disebut Kemala.

Koleksi ini menggambarkan motif geometris yang direalisaikan ke dalam teknik batik pada busana ready to wear. Warna-warna lembut seperti nude, biru muda, merah bata, dan kuning dipadukan dengan penggunaan material seperti silk dan georgette yang memberikan kesan elegan.

Motif batik Jlamprang yang digunakan terinspirasi dari bentuk bunga lotus yang merupakan pengembangan motif potola dari India. Pada koleksi eksklusif dengan Zalora kali ini, Khanaan ingin membuat koleksi batik yang dapat ditujukkan kepada generasi muda.

Motif batik kontemporer yang digunakan oleh Khanaan Shamlan memberikan kesan stylish. Hal ini menjadi cita-cita Khanaan agar batik bukan hanya dipandang sebagai busana yang terkesan tua di dalam negeri dan suvenir di luar negeri. Batik kontemporer bisa dinikmati oleh anak muda. Memberikan image batik lebih yang modern.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3501772/desain-batik-kekinian-dalam-koleksi-ramadan-desainer-khanaan
Comments
Loading...