Desainer Ini Curi Perhatian Padukan Wayang dan Batik

0 100

Desainer Ini Curi Perhatian Padukan Wayang dan Batik

Busana batik tak melulu terkesan kuno atau monoton. Kini, segala kreasi dapat diaplikasikan untuk fesyen bernuansa batik. Seperti perancang busana, Nina Nugroho yang menciptakan ‘pertemuan’ wayang dengan batik. Bertema Rendezvous, Nina berhasil mencuri perhatian penonton saat Indonesia Modest Fashion Week belum lama ini. Rendezvous berarti pertemuan, yakni pertemuan klasik dan modern yang mengaplikasikan wayang dengan busana batik.

Pertemuan antara klasik dan modern tertuang dalam konsep busana kerja yang cocok dikenakan para muslimah. Sebut saja seperti blazer, outer, vest, skirt, pipe pants, cullotes dan shirt dengan look yang klasik. Busana ini cocok untuk wanita karier dan muslimah yang aktif dan sibuk bekerja. Apalagi dengan gaya yang up to date tidak membuat penampilan monoton.

Selain itu, warna gold dan kristal swarovski membuat busana semakin mewah. Dengan bahan acrilyc wool yang berserat dipadupadankan dengan bahan faux leather berlapis satin yang lembut. Bahan katun juga digunakan sebagai lining dalam. Kesan klasik semakin diperkuat dengan disematkan sarung tangan berbahan faux leather dan bird cage.

Source https://www.viva.co.id/ https://www.viva.co.id/gaya-hidup/gaya/1082785-desainer-ini-curi-perhatian-padukan-wayang-dan-batik
Comments
Loading...