Desainer Batik : Semangat Para Pahlawan Batik Desa

0 28

Mengambil contoh dari para pembatik di sini, di Desa Batik Girilayu. Yang mereka benar-benar ingin Indonesia memiliki harkat dan martabat yang tinggi di mata dunia, dengan batik. Mereka memang tidak memiliki apa-apa, namun, dari batik yang mereka buat, mereka menanamkan filosofi bahwa perjuangan harus tetap terus berlanjut. Untuk membanggakan Indonesia, untuk mewujudkan semangat para pahlawan yang dahulu berjuang dengan mempertaruhkan nyawa untuk merdeka.

Dan kami yakin mereka tidak ingin penghargaan apapun, bahkan hanya sebuah publikasi. Mereka hanya ingin melakukan sesuatu untuk bangsa dan negara, melakukan sesuatu yang mereka bisa, dan itu mereka tanamkan dan mereka tunjukkan dalam semangat mereka membatik. Karena dari batik, akan memunculkan budaya luhur kita, budaya kita sebagai masyarakat ketimuran dengan segala pernak pernik kebudayaan yang luar biasa. Dan mereka percaya, dengan batik mereka, akan mampu paling tidak memberikan harum nama bangsa Indonesia di mata dunia.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/11/10/semangat-para-pahlawan-batik-dalam-hari-pahlawan-nasional-10-november-2018
Comments
Loading...