Desainer Batik : Mas Agus, Penggambar Motif Kain

0 26

Mas Agus adalah seseorang yang juga bergelut di dunia batik, lebih tepatnya sebagai motif maker, pembuat motif dan penggambar motif di kain yang nantinya akan digunakan para pembatik untuk membatik. Dari tangan terampil mas agus sudah ratusan batik yang dibuat. Meskipun tidak semua motif yang dia buat adalah karyanya sendiri, ada yang memesan, ada yang menitipkan untuk digambarkan ke dalam kain. Ada juga yang membawa batik untuk dicontoh dan di motifkan kembali.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari beliau, hanya sebuah cerita yang bisa menjadi inspirasi untuk kita bersama. Cerita yang mampu mengubah paradigma kita, dan cerita yang bisa membuat kita lebih jatuh cinta kepada batik. Sudah 2 tahun mas Agus mempelajari motif dan menggambar batik, di depan meja kerjanya beliau dengan serius menggambar motif batik, hanya dari selembar kertas kecil. Kereen. Banyak pembatik di Desa Girilayu juga memesan motif kepada beliau, dengan fee yang kami rasa sangat sedikit untuk menggambar dalam kain ukuran 2.5 m x 1.15m.

Dalam sehari bisa menyelesaikan 1 sampai 2 motif yang siap dibatik, tetapi tergantung juga dengan kesulitan motifnya, ditambah lagi beliau juga harus menambah beberapa motif tambahan agar semakin bagus. Terkadang beliau membuat motif yang tidak dipatenkan agar batik masih bisa berkembang dan lebih memiliki ragam variasi.

Source indonesianbatik.id indonesianbatik.id/2018/05/13/explore-desa-batik-girilayu-jantung-harus-tetap-berdetak-untuk-sebuah-motif-batik
Comments
Loading...