Desainer Asal Malaysia Rancang Batik untuk Anak Muda

0 116

Desainer Asal Malaysia Rancang Batik untuk Anak Muda

Batik adalah kain yang dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam sehingga membentuk lukisan-lukisan bernilai seni tinggi diatas kain mori. Batik berasal dari kataamba dan tik yang merupakan bahasa jawa, yang artinya adalah menulis titik. Kalau jaman dulu disebutnya ambatik.

Kalau anda ingin membeli batik, tentunya banyak sekali pedagang-pedagang yang menjual secara online dan offline. Dan banyak sudah desainber desainer yang membuat baju yang berbahan dasar batik, salahsatunya adalah desainer dari negara tetangga ini.

Desainer Michael Ong dari Malaysia meluncurkan batik bernuansa kasual dan sporty untuk generasi muda.  Dia berharap agar generasi batik tidak sampai terputus. Hal itu karena batik mengandung sejarah di dalamnya sehingga perlu dilestarikan.

Busana batik, menurut Michael, bisa dipadupadankan baik dengan katering atau chiffon maupun denim dan berbagai hal lainnya. Batik bernuansa kasual dan sporty untuk anak muda dari Michael Ong itu merupakan hasil kolaborasi dirinya dengan Alleira Batik. Rancangannya akan ditampilkan dalam gelaran Plaza Indonesia Men’s Fashion Week.

Source https://www.republika.co.id/ https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/trend/18/09/24/pfk8qe382-desainer-asal-malaysia-rancang-batik-untuk-anak-muda
Comments
Loading...