Denny Wirawan Tampilkan Nuansa Androgini Batik

0 147

Denny Wirawan Tampilkan Nuansa Androgini Batik

Setelah sukses dengan aksi besarnya pada peragaan busana Batik Kudus Padma di New York Fashion Week 2016, Denny Wirawan yang pernah mengecap pendidikan fashion di Susan Budiardjo Fashion School Jakarta pada tahun 1992 ini, kembali menghadirkan kreasi terbarunya di Jakarta Fashion & Food Festival 2016. Kreasinya terbarunya merupakan satu rangkaian gelaran Ikatan Perancang Busana Indonesia (IPMI) di acara tersebut yang mengetengahkan tema Kain Negeri.

Motif batik yang sarat dengan keindahan dirubah menjadi busana bernuansa androgini, disandingkan dengan gaya berpakaian pria asal negara Eropa pada era tahun 50 – 60an. Penguatan aksen tersebut didukung via penggunaan aksesoris topi pet pria dan motif kotak-kotak yang memang popular di zaman tersebut. Hal lainnya nampak pada potongan luaran blazer dan mantel panjang.

Untuk proses pewarnaan ini memburai warna biru navy, abu-abu, dan hitam untuk membangun kesan dan siluet modern milenia. Gaya etnik pun berpadu-padan dengan modernitas sebuah busana.

Source http://www.batiklopedia.com/ http://www.batiklopedia.com/denny-wirawan-tampilkan-nuansa-androgini-batik/
Comments
Loading...