infobatik.id

Denny Wirawan, Hadirkan Koleksi Busana Batik di Gedung UNESCO

0 22

Denny Wirawan, Hadirkan Koleksi Busana Batik di Gedung UNESCO

Batik tidak hanya menjadi warisan budaya bangsa Indonesia, namun juga menjadi identitas. Batik sendiri menjadi wastra nusantara yang digunakan oleh para raja hingga rakyat biasa. Inilah yang akan dihadirkan oleh desainer Indonesia ternama yakni Denny Wirawan dalam koleksi batik di pembukaan rangkaian kegiatan Batik for The World di Gedung UNESCO pada 6 hingga 12 Juni 2018.

Denny Wirawan akan menghadirkan sebuah rangkaian koleksi dari kain batik Kudus. Ini merupakan warisan budaya dari pesisir Jawa Tengah yang berkembang seiring dengan perkembangan kerajaan di Jawa. Denny Wirawan akan menggunakan permainan tabrak corak dengan batik Kudus yang menampilkan motif flora dan fauna. Kain batik ini dipadukan embroidery yang menghasilkan busana cocktail dan evening gown.

Gaun malam yang akan ditampilkan Denny Wirawan kurang lebih sama dengan koleksinya di fashion show Wedari beberapa waktu lalu. Kesan glamor, ningrat, kekinian dengan look yang lebih internasional akan menghiasi koleksi yang dibawakan oleh Denny Wirawan. Koleksi busana Denny yang glamor akan diperlengkap dengan aksesoris dari Eliana Putri.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3514361/3-desainer-hadirkan-koleksi-busana-batik-di-gedung-unesco
Comments
Loading...