Demi Lestarikan Batik, Jurnalis Ini Banting Setir Jadi Desainer

0 20

Demi Lestarikan Batik, Jurnalis Ini Banting Setir Jadi Desainer

Nova Rini, Mantan Jurnalis pembawa acara Liputan 6 ini banting setir jadi disainer demi selamatkan batik-batik cantik dari label mendiang seniornya, Prajudi. Label yang sudah ada sejak tahun 1980 ini memang mengandalkan batik dan kebaya.

Nabun belakangan ini memang namanya sudah redup, sadar jika Batik adalah warisan budaya Indonesia, Nova pun mengambil alih label dan menjadi creative director langsung. Kecintaan Nova pada batik membuatnya percaya diri melanjutkan label Prajudi yang sudah dikenal banyak kalangan. “saya riset dulu soal karya Prajudi. Anaknya menawarkan untuk ambil alih ini, aku setuju” Ujar Nova. 

Kiprah perdananya diakui Nova cukup banyak tantangan, apalagi batik sudah agak redup terutama dikalangan anak muda. Jadilah Nova berkreasi “aman” sehingga potongan-potongan desainnya terlihat sederhana namun tidak meninggalkan kesan eksklusif dan klasik. Selain itu Nova ingin membant pengrjin lokal dengan merekrut pengrajin dari kota-kota. Semoga kegigihan Nova melestarikan batik dan budaya Indonesia berbuah manis.

Source https://tabinaco.net https://tabinaco.net/demi-lestarikan-batik-jurnalis-ini-banting-setir-jadi-desainer
Comments
Loading...