Dari Dalam Hingga Luar Negeri, Ini 4 Desainer Yang Jatuh Cinta Pada Batik

0 33

Dari Dalam Hingga Luar Negeri, Ini 4 Desainer Yang Jatuh Cinta Pada Batik

Keindahan kain batik memang tak perlu diragukan lagi. Beragam motif dan jenis yang dihadirkan, membuat banyak orang jatuh cinta pada kecantikan batik. Seperti empat desainer asal Indonesia hingga manca negara ini:

1. Chitra Subyakto
Kecintaan Chitra terhadap kain tradisional Indonesia terlihat sejak dirinya memulai perjalanan Sejauh Mata Memandang. Menghadirkan kain batik hingga tenun dengan gaya yang modern dan kreatif, brand milik adik dari sutradara Jay Subyakto ini semakin dikenal ketika scarf ayam jago ikonisnya pertama kali dikenakan oleh Dian Sastro dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2. Bukan hanya itu, berkat kecintaannya pada kain tradisonal, Chitra juga telah meraih banyak penghargaan, mulai dari Maya Ward hingga Citra Award.

2. Didiet Maulana
Setelah tujuh tahun berkarier di perusahaan retail, Didiet akhirnya memberanikan diri untuk membuka lini modenya sendiri, yaitu IKAT Indonesia by Didiet Maulana. Kecintaannya terhadap kain tradisional Indonesia, bahkan membuatnya dapat berkolaborasi dengan brandTumi menciptakan sebuah karya tas yang merupakan hadiah untuk pemenang Grammy Awards. Bukan hanya tenun ikat, Didiet juga mendalami keindahan batik, hingga beragam karyanya pun sering dikenakan oleh selebriti ternama Indonesia, seperti Bunga Citra Lestari hingga Andien.

3. Anne Avantie
Salah satu pelopor kebaya kontemporer di Indonesia ini tak perlu diragukan lagi karyanya. Dinobatkan sebagai salah satu desainer kebaya termahal tanah air, baru-baru ini karya Bunda Anne yang menampilkan perpaduan kebaya dan batik muncul dalam video musik fenomenal terbaru milik Agnez Mo.

4. Dries Van Noten

Tak hanya dari dalam negeri, ternyata desainer mancanegara juga jatuh cinta pada keindahan batik. Salah satu fashion show miliknya yang paling menonjol ialah koleksi Spring 2010 yang menghadirkan beragam jenis outfit batik. Bukan hanya batik, desainer asal Belgia ini juga sering terlihat menampilkan outfit tenun dan songket dalam karyanya.

Source https://womantalk.com/ https://womantalk.com/fashion/articles/dari-dalam-hingga-luar-negeri-ini-4-desainer-yang-jatuh-cinta-pada-batik-D4RP7
Comments
Loading...