Coat Batik Tulis Ibu Dina di JKT

0 95

Coat dari bahan batik tulis yang cantik cantik ini modelnya semua dari Bu Dina sendiri, bahan batik dari RJH, menggunakanhan batik tulis bakaran seri warna dan seri irenga. Masing -masing baju dilapisi tricod/trikot dan juga kain furing hero, karena basicnya baju atasan ini adalah coat/long blazer, jadi selain dilapisi furing hero juga dilapisi tricod supaya jatuhnya lebih bagus.Untuk coat bakaran ungu dan kuning, detail model ada pada bagian krag/leher, serta pundak dan dada. Bagian leher dengan model krag kombinasi antara krag shanghai langsung (tanpa potongan pola krag) dan modifikasi krag model V, jadi bagian belakang leher tetap tinggi, tapi bagian depan tidak terlalu nyekik leher.

Bagian leher ini juga dipemanis dan dipertegas dengan permainan bisban/lis warna kontras, lis/bis nya dibuat sendiri, bukan bis yang dibeli jadi.Detail pada bagian punggung dan dada, dengan model pecah pola, dan diantara pecah pola itu disisipi list kecil dari kain yang sama dengan bagian detail leher. Coat ini bukaan depan dengan kancing dalam/ tersembunyi.

Untuk coat berbahan batik bakaran irengan, model bukaan depan dengan kancing tersembunyi, leher rebah lebar dengan bahan warna kontras, aplikasi bahan polos juga pada ujung lengan.Batik yang cantik dibuat model yang simple namun elegan, jadinya cool kan?.

 

Source http://rumahjahithaifa.com http://rumahjahithaifa.com/2012/03/28/coat-batik-tulis-ibu-dina-di-jkt/
Comments
Loading...