Cilacap Batik Carnival, Momentum Kebangkitan Batik Lokal

0 24

Cilacap Batik Carnival, Momentum Kebangkitan Batik Lokal

Cilacap Batik Carnival yang diadakan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Cilacap pada Pekan Promosi Cilacap Expo 2018, Sabtu (12/5). Carnaval batik ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan Batik Lokal. Selain dijadikan momentum kebangkitan, kegiatan ini juga untuk lebih mengenalkan potensi batik di kabupaten Cilacap.

Sebagai upaya mengenalkan produk batik Cilacap agar lebih dikenal masyaralat luas. Cilacap Batik Carnival merupakan salah satu bentuk pelestarian adat budaya terutama batik. Diharapkan acara ini diselenggarakan secara berkelanjutan.

Sehingga batik khas Cilacap dapat semakin dikenal oleh masyarakat dan bisa bersaing dalam industri batik nasional dengan motif yang menarik dan unik. Batik Carnival pada akhirnya juga akan meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Cilacap.

Dunia fashion, tidak pernah mati. Namun akan terus hidup dan selalu berkembang sesuai jamannya. Perkembangan fashion di Cilacap berjalan cukup pesat, baik sisi mode maupun bahannya. Batik yang sudah diakui sebagai warisan budaya.

Dunia fashion saat ini diramaikan dengan banyak corak batik, mulai dari busana santai hingga busana resmi. Dengan tumbuhnya kesadaran dan kecintaan masyarakat dengan mengenakan batik, menjadikan industri batik semakin berkembang.

Oleh karena itu, menjadi tugas bersama untuk menjaga batik ini, jangan sampai diklaim sebagai milik negara lain. Cilacap Batik Carnival harus dijadikan sebagai media mengenalkan potensi batik Cilacap. Tujuannya supaya mampu bersaing dengan berbagai produk batik dari kota lain yang sudah ada.

Source https://radarbanyumas.co.id/ https://radarbanyumas.co.id/cilacap-batik-carnival-momentum-kebangkitan-batik-lokal/
Comments
Loading...