Chintami Atmanegara Terpincut Batik Lasem

0 39

Chintami Atmanegara Terpincut Batik Lasem

Penyanyi sekaligus aktris Chintami Atmanegara kini sedang menambah kesibukannya sebagai seorang desainer. Ia pun mengaku bakatnya dalam menciptakan busana sudah dimiliki sejak masih sekolah. Bahkan, ia menjalaninya secara otodidak ketika melihat ibunya menjahit pakaian.

Bakat Chintami Atmanegara dalam hal mendesain busana menggunakan bahan kain tradisional, ia terapkan melalui produksi busana bermerek “Nagara By Chintami Atmanagara”. Setelah jarang muncul di dunia entertainment pasca-memutuskan untuk berhijab. Wanita yang akrab disapa Tami ini mulai menyalurkan keahliannya di bidang merancang busana.

Chintami menuturkan bahwa Batik Lasem memiliki ciri khas unik. Motifnya yang klasik. Bisa terlihat detail namun dikerjakan secara tradisional. Chintami pun hingga kini kerap memperkenalkan karya busana kain tradisional itu dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan media sosial.

Pasaraya Pride Of Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, menggelar pameran Tribute To Batik Indonesia bertajuk The Art Of Rembang. Pada 2 hingga 31 Oktober mendatang yang digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto, CEO Pasaraya, Medina Latief Harjani dan Dona Latief ini, memamerkan beragam produk unggulan dari Kabupaten Rembang. Di antaranya Batik Tulis Lasem yang terkenal dan melegenda.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/showbiz/read/3661015/salurkan-bakat-desainer-chintami-atmanegara-terpincut-batik-lasem?source=search
Comments
Loading...