Cerah, Masa Depan Batik Bogor

0 9

Cerah, Masa Depan Batik Bogor

Guna mengembangkan potensi pasar dan design batik Bogor serta memperingati Hari Jadinya yang ke 4, Batik Bogor, Batik Tardisiku, menggelar Saresehan dengan para budayawan dan seniman Bogor, di Galerry Batik Tradisiku Jalan Salak No. 2 Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.

Pemilik Batik Bogor Siswaya menjelaskan, bahwa selama 4 tahun menggeluti usahanya di Bogor, usahanya berkembang cukup pesat sehingga gallery yang selama setahun ini dikontrak sudah berhasil dimilikinya.

“Semua ini tentu saja berkat doa dan dukungan seluruh elemen masyarakat, baik Pemerintah, Instansi swasta dan peran para wartawan baik cetak maupun elektronik,” paparnya.

Pada awalnya, lanjut dia, hanya Dekranasda yang memesan untuk seragam, namun saat ini tidak hanya PNS tapi juga para pelajar baik di Kota maupun Kabupaten Bogor sebagian besar sudah menggunakan Batik Bogor.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Bogor yang juga hadir dalam Saresehan tersebut merasa bangga dengan adanya batik di Kota Bogor.

Menurutnya, keberadaan Batik tersebut akan menambah daya tarik para wisatawan baik domestik maupun mancanegara. “Ini bukti bahwa semakin banyak obyek wisata yang bisa dijual di Kota Bogor. Selain itu ada cendera mata yang bisa dipersembahkan kepada para turis yang datang ke Kota Bogor. Dan juga mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Kota Petilasan Pakuan Pajajaran ini, ” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Diperindag Kota Bogor, Eddy S. Warsa berharap dengan pertemuan tersebut ada masukan dari para budayawan maupun seniman Bogor untuk lebih memperkaya motif yang sudah ada.

“Saya salut dengan Pak Siswaya yang telah membuka kesempatan bagi para budayawan, seniman dan sejarawan untuk menyumbangkan saran dan idenya, agar Batik Bogor semakin besar dan dicintai masyarakat Bogor,” pujinya.

Source http://poskotanews.com http://poskotanews.com/2012/01/17/cerah-masa-depan-batik-bogor/
Comments
Loading...