Cantiknya Ragam Motif Batik Khas Bogor Produksi Batik Bogor Tradisiku

0 133

Selain motif hujan gerimis, sentra pembuatan batik khas Bogor, Batik Bogor Tradisiku, juga mempunyai motif parang kujang, yang tak kalah indah dari motif hujan gerimis.

“Motif parang kujang ini sering dikombinasikan dengan bunga teratai, dan rintik hujan. Mencerminkan beberapa ikon yang ada di Kota Bogor,” kata penjaga gerai Batik Bogor Tradisiku, Inke Novi saat ditemui di Balai Kota Bogor, Jalan Ir H Djuanda, Kota BogorJawa Barat, Sabtu.

Untuk bahan katun primisima, lanjutnya, digunakan khusus untuk batik tulis, sedangkan katun prima untuk batik cap. “Kalau gabungan cap dan tulis bisa pakai paris sutera atau dobi,” ujarnya. Untuk harga setiap kainnya, dibanderol mulai dari Rp 100 ribu hingga Rp 7,7 juta, tergantung motif, bahan, dan pengerjaannya.

“Yang paling mahal itu biasanya batik tulis dengan warna dari bahan alam,” ungkapnya.Selain kain, gerai ini juga menyediakan beberapa barang lainnya seperti goodie bag, kipas, tempat tissue, dan syal. “Harga untuk barang-barang ini berkisar Rp 8.000 hingga Rp 75.000,” kata Inka.

Source http://www.tribunnews.com http://www.tribunnews.com/video/2015/10/10/lihat-betapa-cantiknya-ragam-motif-batik-khas-bogor-produksi-batik-bogor-tradisiku
Comments
Loading...