Cantik Dengan Model Rok Panjang Dari Batik

0 123

Cantik Dengan Model Rok Panjang Dari Batik

Rok merupakan fashion yang sangat disukai oleh para wanita. Namun tahukah anda bahwa jenis rok panjang wanita apa saja yang paling populer? Ada beberapa jenis rok wanita seperti mini skirt, maxy, peplum dan juga yang lainnya berbahan kain batik Nusantara yang bisa anda jadikan koleksi gaun-gaun cantik dari batik di rumah anda, dimana sebelum mengenakan rok-rok tersebut, anda patut memperhatikan bentuk tubuh terlebih dahulu, karena tidak semua jenis rok tersebut bisa langsung dipadupadankan dengan atasan, harus diserasikan dengan tubuh yang ideal.
 
Namun anda jangan khawatir, di bawah ini kami berikan tips memilih rok panjang dari kain batik sesuai bentuk tubuh sehingga bisa menunjang penampilan anda ketika berada di luar rumah :
1). Model rok panjang batik untuk tubuh yang sangat kurus 
Model rok panjang batik untuk tubuh yang sangat kurus tetapi tinggi sangat mudah menemukannya. Pilihlah bahan kain batik yang memberi kesan gaya, etnik dan manis sangat cocok untuk anda kombinasikan dengan kemeja atau blouse polos pas di badan tetapi jangan terlalu longgar atau terlalu ketat, dan perhatikan panjang kemeja adalah yang tepat yaitu sepinggang. Anda yang mempunyai bentuk tubuh sangat kurus, disarankan untuk mengenakan rok panjang kain batik dengan model pensil, fungsinya adalah untuk membuat bentuk tubuh pada bagian bawah tampak memiliki kurva sehingga terlihat lebih berisi.
Jangan lupa, rok panjang motif batik sangat serasi jika anda padupadankan dengan sepatu flat atau wedges, anda hanya membutuhkan untuk mengetahui acara yang akan dihadiri apakah bersifat resmi atau santai? Jika untuk acara santai, pilih yang model kasual, kenakan sepatu flat saja, namun jika itu adalah acara formal, sepatu heels atau wedges dengan detail emas akan menjadi pilihan terbaik untuk anda kenakan.
2). Model rok panjang modis untuk tubuh mungil/ pendek
Model rok panjang modis batik yang sesuai untuk wanita yang memiliki bentuk tubuh mungil adalah model rok yang tidak membuat tubuh anda tenggelam. Agar penampilan tampak ideal, pilihlah rok panjang dengan corak kain berukuran kecil. Disarankan untuk mix and match dengan atasan yang akan anda kenakan, blouse yang pas di badan tepat buat anda, pilih warna polos senada dengan corak kain batik bawahan anda, lebih baik lagi jika blouse atau kemeja tersebut mempunyai warna yang jauh lebih gelap dibandingkan dengan warna rok panjang anda sehingga menonjolkan kesan lebih modis. Agar tubuh terkesan menjadi lebih tinggi, pilihlah alas kaki yang dapat menambah tinggi badan. Heels, stiletto atau wedges merupakan pilihan alas kaki yang serasi untuk anda kenakan.
3). Tubuh berbentuk jam pasir
Apabila anda mempunyai bentuk tubuh yang ideal seperti jam pasir di Mesir, pilihlah jenis rok batik dari kain yang bertekstur kasar dengan model A-line dan padukan dengan menggunakan ikat pinggang cantik warna-warni senada dengan kain batik yang anda pilih. Model ini dapat membantu anda menonjolkan lekuk pinggang yang ideal. Untuk yang berbadan gemuk dan pendek, hindari mengenakan rok model flouncy skirt karena justru akan membuat lekuk tubuh anda semakin rusak dan tenggelam.
4). Tubuh tinggi dan ramping
Bagi anda yang kebetulan mempunyai tubuh tinggi dan ramping, jangan pernah merasa bingung untuk menentukan pilihan jenis rok panjang apa yang bisa anda pakai pada acara-acara khusus yang bersifat semi resmi ? Karena bentuk tubuh seperti ini sangat tepat mengenakan jenis rok panjang dari bahan kain batik Nusantara. Rekomendasi dari kami adalah kenakan rok panjang bermotif ramai dan bisa anda padukan dengan atasan polos dari bahan kaos yang pas melekat di tubuh serta mempunyai warna-warna soft atau kalem.
5). Tubuh berbentuk buah pir
Seorang wanita yang mempunyai tubuh berbentuk buah pir pada umumnya memiliki pantat dan paha yang besar. Maka dari itu sangat tepat mengenakan jenis rok panjang model A-line dari bahan kain batik yang bertekstur halus. Karena bahan ini bisa menyembunyikan pantat dan paha anda yang kurang ideal. Hindari mengenakan rok ketat karena memberi kesan terlalu seksi pada bagian-bagian tersebut sehingga kurang tepat dikenakan pada tempat-tempat rawan pelecehan seksual seperti keramaian umum di kota.
Source https://goresancanting.blogspot.co.id https://goresancanting.blogspot.co.id/2015/09/cantik-dengan-model-rok-panjang-dari.html
Comments
Loading...