Busana Muslim Batik Yang Chic Dan Etnik Karya Nurzahra

0 146

Busana Muslim Batik Yang Chic Dan Etnik Karya Nurzahra

Dalam gelaran hari pembukaan Jakarta Fashion Week (JFW) 2015 pada hari Sabtu 1 November 2014, fashion show khusus hijab juga tak lupa dihadirkan. Parade busana gabungan itu menampilkan empat brand busana hijab ternama, salah satunya Nurzahra. Nama Nurzahra tentunya sudah tak asing lagi di kalangan penggiat fashion hijab. Merek yang mengusung teknik pewarnaan batik tersebut pernah mencuri perhatian ketika tampil di Tokyo Fashion Week hingga masuk dalam situs fashion Women’s Wear Daily. Brand yang digawangi oleh Windri Widiesta Dhari itu kali ini menampilkan koleksi Spring/Summer 2014. Koleksi bertajuk Hanging Garden tersebut pun terinspirasi oleh keindahan legenda taman Babylonia.

Inspirasi taman legenda tersebut sepertinya dituangkan Windri melalui motif floral yang dihadirkan pada koleksinya. Ada sekitar enam corak utama yang kerap dikombinasikan dalam satu set tampilan. Tampilan semakin menarik dengan diterapkannya model jilbab Babushka yang sering dikenakan wanita Polandia serta Rusia sebagai penutup kepala. Kemudian diaplikasikan pula sepatu Broque asal Skotlandia sehingga menghadirkan tampilan yang chic dan etnik. Menggunakan bahan-bahan seperti cotton voile, sutra, dan tenun dobi, Windri banyak menghadirkan busana dengan siluet A-line yang longgar. Warna-warna dibuat sejuk dengan biru indigo, putih, serta abu-abu.

Sebuah gaun berbatik bunga warna coklat tampil dengan ruffle di bagian bawah. Busana itu dipercantik dengan manset lengan ruffle berwarna biru yang membuat tampilan menjadi lebih atraktif. Selain itu, cukup banyak pula jubah yang dipadankan dengan atasan dan celana yang masing-masing memiliki warna serta motif yang berbeda-beda. Tidak menjadi aneh, tampilan tersebut justru dikemas apik.

Source http://batikmurahh.blogspot.co.id/2014/ http://batikmurahh.blogspot.co.id/2014/11/busana-muslim-batik-yang-chic-dan-etnik.html
Comments
Loading...