Busana Batik Motif Army Karya Ivan Gunawan

0 72

Busana Batik Motif Army Karya Ivan Gunawan

Rasanya menjadi sebuah kewajiban bagi para desainer ternama untuk membuat batik makin dicintai oleh masyarakat, terlebih generasi muda. Berbagai cara dilakukan para desainer untuk membuat warisan Tanah Air ini tak kalah indah dengan kain fashion lainnya.

Hal ini pula yang dilakukan oleh Ivan Gunawan untuk membuat produk lokal terasa lebih Internasional lewat koleksi terbarunya di ajang Indonesia Fashion Week 2018. Melalui tema “Pasukan Jajaka/Jajaka Army”, pada koleksi kali ini Jajaka X Ivan Gunawan mengangkat motif army pada show Great Toba.

Yang menarik adalah, motif army tersebut apabila diperbesar bahan itu terbuat dari motif-motif batik seperti kawung, parang, dan mega mendung. Untuk koleksi terbarunya desainer yang akrab disapa Igun ini terinspirasi oleh para tentara yang diwujudkan lewat potongan jaket dan sweater yang modis.

Tak hanya itu, Ivan Gunawan juga terinspirasi dari preppy look dan sporty look yang mudah dipakai untuk busana siap pakai. Lewat koleksi ini, Ivan Gunawan ingin dapat memodernisasi batik agar lebih dicintai oleh generasi muda.

Tak kalah istimewa dengan koleksi sebelumnya, proses pembuatan rancangan ini terbuat dari bahan katun, kanvas, wool drill, scuba, dan jersey. Bahan-bahan tersebut terlihat lebih unik karena harus ditambahkan motif batik army yang kemudian diprint ke berbagai jenis bahan.

Karena menyukai sesuatu yang simpel, Ivan hanya menambahkan aksesori berupa sepatu, topi, dan tas yang berkolaborasi dengan Rounn Bag. Rancangan kali ini ditujukan untuk semua masyarakat Indonesia yang mencintai budaya dan cinta produk lokal rasa Internasional.

Source http://www.grid.id/ http://www.grid.id/read/04198734/modernisasi-busana-batik-motif-army-karya-ivan-gunawan-dalam-fashion-show-great-toba-di-indonesia-fashion-week-2018?page=all
Comments
Loading...