infobatik.id

Bupati Pangandaran Kenalkan Batik Pangandaran

0 28

Bupati Pangandaran Kenalkan Batik Pangandaran

Pejabat Bupati Kabupaten Pangandaran Endjang Naffandy menunjukkan batik Kabupaten Pangandaran yang dia desain dan ciptakan sendiri di rumah dinasnya, di Jalan Raya Parigi Timur, Desa Karangbenda, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Untuk penggunaannya bisa kondisional tujuannya agar menjadi motivasi bagi masyarakat Pangandaran untuk ikut berkreasi dan berinovasi secara nyata degan hasil karya tentang batik khas Pangandaran agar nantinya menjadi pakaian khas bahkan bisa dipakai secara formal untuk semua pejabat dan masyarakat kabupaten pangandaran dan menjadi ciri khas yang berbeda degan produk-produk daerah lain.

Adapun macam-macam design atau motifnya silahkan mencari variasi sendiri itu akan lebih bagus, sementara untuk motif yang sekarang dibuat yakni, ada motif dan gambar Pohon Kelapa, Rumput Laut, Ombak. Kemudian, Ikan, Udang, Cumi, dan Siput.

Source https://news.mypangandaran.com/ https://news.mypangandaran.com/berita/read/sosok-dan-profil/1557/bupati-pangandaran-kenalkan-batik-pangandaran.html
Comments
Loading...