Botol Susu Tampil Beda Dengan Motif Batik

0 19

Botol Susu Tampil Beda Dengan Motif Batik

Botol susu bayi biasanya bening tampil tanpa gambar.  Memperingati Hari Batik Nasional 2018 salah satu produsen botol susu asal Jepang menghadirkan edisi motif batik untuk konsumen Indonesia. Pigeon merupakan brand dari Jepang yang peduli dengan budaya lokal dan ingin melestarikan budaya lokal seperti batik.

Di 2018 ini, motif batik yang menghiasi botol susu tersebut bercorak merak dan parang yang memiliki makna mendalam. Desainer motif batik botol susu itu, Iwet Ramadhan, memilih merak terinspirasi perjalananya ke Garut. Salah satu motif batik yang menarik di hatinya adalah Merak Ngibing.

Usut punya usut, merak simbol dari keberhasilan. Di beberapa keraton, merak merupakan simbol binatang raja. Selain itu, walau sering memperlihatkan kemolekannya, merak merupakan binatang yang setia pada pasangan. Sementara itu parang merupakan simbol dari kebanggan.

Source https://www.liputan6.com/ https://www.liputan6.com/health/read/3657497/peringati-hari-batik-nasional-botol-susu-ini-tampil-beda?source=search
Comments
Loading...