Berprestasi Lewat Batik

0 262

Berprestasi Lewat Batik

Berbicara soal prestasi dalam berkarya tidak hanya sekadar berkaitan dengan soal karya, namun makna yang berada di balik peraihan prestasi tersebut yang sebenarnya membuat sebuah prestasi tersebut menjadi berarti.

Itulah yang dialami Yuli Astuti pelopor sekaligus batik Kudus yang berhasil mendapatkan prestasi juara pertama local heroes kategori kemitraan yang diselenggarakan oleh Pertamina beberapa pekan yang lalu di Jakarta.

Prestasi yang diraihnya justru bukan karena soal produk yang dihasilkan, akan tetapi karena pengaruh sosial yang telah ia perbuat selama ini, salah satunya adalah kepeduliannya terhadap kaum berkebutuhan khusus yang diajaknya berkarya dengan membatik, hal tersebut tampaknya membuahkan hasil.

”Saya tidak menyangka bahwa apa yang dilakukan selama ini justru ada pihak yang memberikan apresiasi berupa penghargaan sebagai local heroes,” terangnya.

Ditambahkan pula, sebenarnya kepedulian terhadap kaum berkebutuhan khusus sudah menjadi dorongannya sejak awal sebagai perajin batik Kudus, yang memiliki tujuan agar mereka memiliki motivasi yang positif untuk berkarya.

”Di sisi lain saya juga memberikan wadah bagi mereka untuk seluas – luasnya agar bisa berkarya melalui membatik,” jelasnya. Tentunya program ini harapannya terus berkelanjutan, karena siapa lagi yang nantinya memperhatikan kalau tidak terus dimotivasi dari sekarang.

”Pada prinsipnya saya akan terus memberikan motivasi, dan bagi diantara mereka yang memiliki bakat akan diajak untuk berkolaborasi berinovasi dalam penciptaan karya batik khas Kudus. Tentunya dengan desain serta tema yang unik dan berkualitas,” terangnya.

Sedangkan mengenai kendala, ia mengaku tidak ada, hanya saja hal ini memerlukan waktu dan proses yang tidak sebentar dan harus sabar untuk mendapatkan karya yang berkualitas. ”Oleh karena itu terus kami bimbing,” katanya.

Source https://www.suaramerdeka.com https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/155195/berprestasi-lewat-batik
Comments
Loading...