Berburu Baju Batik dengan Motif Klasik

0 72

Pada mulanya motif-motif klasik batik ini lebih difungsikan untuk kain jarik. Namun dalam perkembangan terkini motif macam parang dan sido dikembangkan sebagai motif baju. Lalu kini baju dengan motif seperti itu banyak diburu. Salah satu bukti motif kain jarik sedang menjadi tren itu seperti yang terjadi di Rumah Batik Sri Ratna, baru-baru ini.

Di sana, yang tak pernah sepi pengunjung, juga banyak dijajakan baju batik dengan motif macam parang-parangan atau sido-sidoan baik itu untuk baju perempuan maupun pria. Maka lihatlah ketika baju-baju dengan motif yang demikian itu kemudian diburu penggemarnya.

Pengunjung serasa tak pernah lepas dari seputar motif parang klithik, sido mukti, dan sido luhur. Bahkan ketika berdesakan dan bersesakkan mereka terus saja memburu batik motif tersebut.

Beberapa pengunjung yang datang tidak tahu pasti sejak kapan tren batik dengan motif jarik itu mulai terjadi. Yang pasti, sudah beberapa tahun terakhir ini mereka mulai merasa ada kondisi yang berbeda. Di mana banyak yang mulai membicarakan baju batik dengan motif macam parangparangan dan sido-sidoan.

Begitulah, seperti yang terjadi di toko batik tersebut, kini baju batik dengan motif kain jarik sedang menjadi tren. Maka jangan heran jika sekarang ini banyak diburu oleh masyarakat. Khususnya masyarakat pencinta busana batik yang merupakan produk asli budaya Indonesia. Baju batik itu luwes, dipakai untuk apa saja bisa. Untuk acara resmi bisa, untuk acara santai juga bisa.

Menariknya, batik dengan motif kain jarik yang diburu tidak hanya khusus baju, namun juga untuk baju-baju santai seperti baju daster. Dengan kata lain, baju daster yang model batik dengan motif kain jarik. Harganya juga cukup terjangkau karena ada yang mulai dari Rp 50.000.

Seperti itu kondisi yang terjadi ketika batik motif kain jarik sedang ngetren menjadi bahan adibusana. Maka jangan heran jika baju dan busana lain dengan motif tersebut banyak diproduksi, lalu banyak diburu oleh penggemarnya.

Source https://www.suaramerdeka.com/smcetak/baca/107123/berburu-baju-batik-dengan-motif-klasik www.suaramerdeka.com
Comments
Loading...