Berbelanja Batik Solo Di Lumbung Batik

0 82

Berbelanja Batik Solo Di Lumbung Batik

Solo merupakan salah satu kota penghasil kain batik terbaik di indonesia. Banyak sekali berdiri pusat belanja batik dibeberapa tempat di Solo. Tak afdol tentunya jika ke Solo dan tidak mengunjungi Pusat Belanja Batik di Solo.

Batik Solo mempunyai beberapa ciri khas dan yang paling dominan adalah warna kombinasi warna coklat (biasa dsebut warna Sogan). Sogan adalah kombinasi dari warna coklat muda, coklat tua, coklat agak semburat kuning, coklat kemerah-merahan, dan coklat kehitaman.

Dengan beberapa motif andalan Kota Solo seperti, Motif Kawung, Motif Sidomukti, Motif Parang, Truntum, Sawat, Dll. Karakter Kain Batik Asli Solo ini sangat kuat dan terkenal sampai ke belahan bumi di benua Eropa, Amerika, Afrika dan Asia. Selain itu Batik Solo mempunyai nilai jual yang tinggi, dan salah satu andalan export dari Kota Solo.

Salah satu sentra batik di Solo yaitu Lumbung batik. Lumbung Batik terletak di selatan stasiun Purwosari, atau tepatnya Jl. KH. Agus Salim No.17, Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57147. Lumbung batik didirikan sejak dtahun 2010.

Lumbung Batik Laweyan didirikan oleh Koperasi Pamong Pengusaha Batik Solo, yang telah berdiri sejak 1960. koperasi tersebut tetap mampu eksis, ditengah pasang surutnya pasar batik di tanah air. Kuncinya, selalu berusaha untuk memuaskan para konsumen dan mitra kerja, termasuk yang mengunjungi gerai Lumbung batik.

Lumbung Batik Laweyan diresmikan oleh Wali Kota Solo, Ir Joko Widodo. Lumbung Batik Laweyan diharapkan mampu mengukuhkan Kota Solo menjadi ibu kota batik Indonesia. Untuk mewujudkan harapan tersebut. Lumbung batik berhasil mengisi gerai dengan 43 mitra usaha.

Beberapa diantaranya adalah:

  • Batik Pria Tampan
  • Batik Kayu Wangi
  • Batik Rahajeng
  • Batik Joko Tampan
  • Batik Mangesti
  • Putra Kencana
  • Batik Kencana Murni
  • dll
Source http://sakuratex.co.id/wisatawan-mancanegara-dan-domestik-berkunjung-ke-pusat-belanja-batik-di-solo-yang-terkenal-seluruh-indonesia/ https://lumbungbatik.weebly.com/
Comments
Loading...