Belajar Pola Batik Perajin Kebumen Kunjungi Bantul

0 44

Belajar Pola Batik Perajin Kebumen Kunjungi Bantul

Para perajin batik di Kabupaten Kebumen kini sedang melakukan kegiatan belajar batik pola di Rizka Batik yang berada di daerah Bantul, Yogyakarta. Dalam kesempatan tersebut ada 10 perajin batik yang berasal dari Kebumen diberangkatkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen pada hari Rabu tanggal 9 Agustus 2017. “Mereka akan belajar batik pola selama 5 hari, yakni mulai tanggal 9 hingga 13 Agustus mendatang,” ujar Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kebumen.

Ada sebanyak 10 orang perajin batik tersebut berasal dari Desa Jemur, Kecamatan Pejagoan; Desa Adikarso, Gemeksekti dan Desa Kalibagor Kecamatan Kebumen; Desa Seliling, Kecamatan Alian, Desa Pekuwon Kecamatan Adimulyo; serta Desa Kebadongan dan Desa Dorowati Kecamatan Klirong. Dengan mengikuti kegiatan magang batik pola tersebut, diharapkan para peserta selaku perajin batik di Kabupaten Kebumen dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta skill dan kualitas produk Batik Kebumen.

Dengan demikian, diharapkan pula produk-produk batik yang dihasilkan nantinya akan mudah diterima oleh pasar. Apalagi dengan batik pola, kain batik yang dihasilkan akan lebih mudah dijahit menjadi pakaian, dengan mengikuti pola yang ada.

Source http://m.kabarkebumen.com/ http://m.kabarkebumen.com/web/read/1446/belajar.pola.batik.perajin.kebumen.kunjungi.bantul
Comments
Loading...