Belajar Membatik Sekalian Berbisnis

0 94

Belajar Membatik Sekalian Berbisnis

Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kepulauan Seribu menggelar pelatihan membatik di Balai Warga, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Kepala Seksi Kebudayaan Sudin Parbud Kepulauan Seribu I Gusti Ayu Suharyani mengatakan, para peserta berasal dari berbagai kalangan masyarakat. Mulai dari pelajar, ibu rumah tangga, hingga guru.

Sementara itu, Asisten Tata Pemerintah Kepulauan Seribu Arief Wibowo mengapresiasi dan menyambut baik pelatihan membatik. Sementara itu, terpisah, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta Fery Farhati sempat mengatakan, kerajinan membatik harus terus dilestarikan. Selain untuk mempertahankan warisan nenek moyang juga untuk meningkatkan kesejahteraan warga.

Dibutuhkan kesabaran, ketekunan dalam membatik menggunakan kain sintetis ini. Dia berharap, dalam pelatihan ini peserta juga memiliki inovasi dan kreasi. Sehingga mampu menampilkan motif baru. Misalnya motif khas batik Betawi. Sehingga nilai plus ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Source https://indopos.co.id/ https://indopos.co.id/read/2018/10/24/153401/belajar-membatik-sekalian-berbisnis
Comments
Loading...