Batik Yogyakarta Rancangan Desainer Ini Pas untuk Hang Out

0 31

Batik kian bervariasi. Penggunaannya pun tak sebatas urusan hajatan resmi macam acara kantor atau untuk menghadiri undangan manten serta acara formal lainnya. Di tangan terampil Yuana Tanaya bahan-bahan batik Yogyakarta dan parang bisa pula digunakan untuk keseharian dan hang out. “Saya ingin tunjukkan bahwa pakai batik tak jadi old style,” cetus Yuana, Jumat.

Malam itu, lima koleksinya diperagakan di acara launching JW Privilege Dining Card di Chairman Suite Hotel JW Marriott Surabaya. Desainer kondang ini mengangkat tema Heritage Kontemporer untuk karyanya yang disuguhkan pada tamu pilihan hotel bintang lima itu.

Yuana mencoba memadukan konsep fashion modern lewat balutan batik tradisional yang memadukan tiga warna, yaitu biru, putih, dan cokelat. Menurut Yuana, rancangannya yang diberi label Sephora Batik itu memang disajikan buat remaja dan perempuan aktif yang selalu ingin terlihat menarik. Ini terlihat pada gaya batik Yogyakarta yang diubah dengan cutting seksi crop top, terbuka, dan berpadu dengan bawahan pencil skirt berbahan sarung.

Source http://surabaya.tribunnews.com http://surabaya.tribunnews.com/2015/12/20/batik-yogyakarta-rancangan-desainer-ini-pas-untuk-hang-out
Comments
Loading...