Batik Yogyakarta : Batik Motif Klasik Jalu Mampang

0 21

Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang pengaplikasiannya bisa kita jadikan gaya fashion etnik. Padu padan batik pun sering kita kenakan di acara-acara resmi dan pesta. Kesan mewah dan elegan yang ditimbulkan oleh goresan motif batik menambah kekhasan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO ini. Tapi jangan asal pilih batik guys. Setiap motif batik klasik mengandung makna-makna filosofis masing-masing. Ternyata nggak semuanya bisa pas digunakan waktu kondangan dan acara pernikahan. Ada motif batik yang melambangkan duka cita dan sering digunakan untuk melambangkan kematian. Wah, jangan dipakai buat kondangan kalau yang ini.

Motif klasik ini melambangkan sebuah semangat hidup dan gairah. Mengenakan motif batik ini juga bisa berarti merestui kedua pengantin untuk menjalani hidup bersama serta mendoakannya agar langgeng. Jadi mengenakan batik dengan motif ini bisa banget lho buat kamu untuk menghadiri acara pernikahan. Biar totalitas deh kondangannya!

Source batiketniqcraft.com batiketniqcraft.com/makna-motif-batik-dan-acara-yang-cocok-saat-memakainya-awas-jangan-kondangan-pakai-batik-kematian-lho
Comments
Loading...