Batik Widi Nugraha Ngawi

0 604

Batik Widi Nugraha Ngawi

Widi Nugraha Batik merupakan salah satu butik sekaligus sebagai penghasil batik yang memiliki desain batik sendiri khas Widi Nugraha. Dra M E Budi Siwi R, yang kerap di sapa dengan Ibu Siwi, beliau adalah seorang pengrajin batik dan sekaligus pemilik butik Widi Nugraha Ngawi. Beliau juga merupakan salah satu desainer batik khas butiknya ini, beliau beserta desainernya memanfaatkan potensi yang dimiliki Ngawi dan apa saja yang menjadi ciri khas kota sebagai ide dasar ciri khas batiknya.

Tahun 2014 Ibu Siwi juga telah berhasil meraih Pro Poor Award kategori perseorangan Provinsi Jatim 2014. Batik Widi Nugraha, merupakan branding produk yang disematkan untuk karya batiknya. Mengambil nama putra keduanya yang memiliki keahlian menjahit, mereka berkomitmen untuk membuat Batik Tulis dengan nuansa Asli Khas Ngawi. Berbeda dengan batik yang sebelumnya ada di Ngawi, yang umumnya menghadirkan motif–motif klasik yang berkiblat pada Batik Solo dan Surakarta. Memulai usahanya dari nol, Budi Siwi yang tidak memiliki keahlian membatik pun menjalani kursus selama setahun. Selain itu Budi Siwi juga aktif mencari informasi dan referensi tentang batik di internet.

Mulai dari motif, corak pewarnaan dan hal-hal lain yang berhubungan dengan batik tulis. Usahanya membuahkan hasil dengan mengantongi uji kelayakan dan kualitas batik dari Balai Batik Nasional dan memiliki cabang di tiga kota besar, Jakarta, Bandung, dan Surabaya tersebut. Dengan semakin dikenalnya brand Batik Widi Nugraha di masyarakat, dalam beberapa kesempatan, batik hasil desain Budi Siwi yang juga dijahit langsung putranya Widi Nugraha pun dipakai beberapa tokoh penting. Seperti Presiden SBY, Mentri BUMN Dahlan Iskan, Istri Wapres, hingga Istri Gubernur Jawa Timur Bude Karwo.

Source Batik Widi Nugraha Ngawi Batik
Comments
Loading...