Batik Warisan Nusantara

0 130

Batik Warisan Nusantara yang Tidak Boleh Dipandang Sebelah Mata

Warisan merupakan kata yang memiliki makna begitu besar di dalamnya. Menampilkan berbagai produk batik tulis, cap, dan kombinasinya dengan nuansa yang berbeda dan sangat original, pameran Warisan secara resmi telah dibuka sejak Kamis sampai Minggu pada tanggal 25 s/d 28 Agustus 2016 bertempat di Cendrawasih Hall, Jakarta Convention Center. Acara ini dibuka resmi oleh Ibu Muffidah Jussuf Kalla, istri dari Wakil Presiden Republik Indonesia sekaligus Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional atau DEKRANAS, pameran ini seolah membawa para pengunjung masuk ke dalam lorong budaya yang merangsang cita rasa akan karya nusantara peninggalan leluhur.

Pada pameran wastra batik ini menggunakan nuansa premium dipersembahkan oleh Mediatama Binakreasi untuk memaknai kearifan lokal dengan tema Citra Batik Nusantara, Wasiat Agung Negeri Nusantara, Warisan 2016. Suguhan karya-karya batik yang elok, cantik dan mempesona tidak luput dari sentuhan para kurator batik ternama, seperti Mariana Sutandi, Dudung Alie Syahbana, Haryani Winotosastro, Komarudin Kudiya, dan Romi Oktabirawa.

Pameran yang berlangsung selama 4 hari dan bercita-cita ingin ikut mensukseskan gelaran warisan para leluhur bangsa ini tidak lepas dari dukungan Yayasan Batik Indonesia (YBI), Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS), Asosiasi Eksportir, dan Produsen Handicraft Indonesia (ASEPHI).

Source http://www.liputan6.com/ http://lifestyle.liputan6.com/read/2586828/batik-warisan-nusantara-yang-tidak-boleh-dipandang-sebelah-mata http://www.liputan6.com/tag/batik
Comments
Loading...