Batik Untuk Generasi Muda, Motif Peranakan Permainan Warna Cerah

0 10

Batik Untuk Generasi Muda, Motif Peranakan Permainan Warna Cerah

Mengambil motif peranakan dengan permainan warna cerah, menjadi pilihan Vivi Setiawan dalam menghadirkan karya fesyen terbaiknya.

Pemilik merek Savi Batik ini mencoba memutar ide dalam menghadirkan busana agar dilirik oleh kalangan muda untuk menjadikan batik sebagai busana sehari-hari.

“Saya berharap anak muda mau mencintai dan mau memakai batik dalam kehidupan sehari-hari. Untuk itu saya coba desain batik dengan gaya modern dari sisi motif dan warnanya,” kata Vivi kepada Warta Kota beberapa waktu lalu.

“Potongannya juga beragam, ada yang body fit dan loose fit. Ada atasan, luaran, celana panjang, dan pendek,” kata lulusan Fashion Design tahun 2015 ini.

Savi Batik selama ini kerap mengadaptasi batik khas Pekalongan, Solo, Yogyakarta, dan Cirebon.

“Untuk motifnya saya enggak produksi sendiri tetapi kerja sama dengan perajin. Motifnya juga simpel seperti daun-daunan, bunga, ada juga garis-garis. Jadi, memang (motifnya) enggak berat,” papar Vivi.

Meski menghindari motif berat seperti pada batik-batik tradisional lainnya, Savi Batik tetap menghadirkan motif khas batik Solo, yakni motif parang.

“Ada (motif) parang tetapi kami kombinasikan ke modern melalui permainan warna dan rancangannya biar anak muda juga melihatnya tidak terlalu kuno banget,” tutur Vivi.

Beragam detail dipadukan bersama bawahan yang juga bisa dijadikan satu dengan celana maupun rok.

Source http://wartakota.tribunnews.com http://wartakota.tribunnews.com/2018/09/20/batik-untuk-generasi-muda-motif-peranakan-permainan-warna-cerah
Comments
Loading...