Batik Tulis Sarjuni Motif Buketan

0 137

Batik Tulis Sarjuni Motif Buketan

Secara umum batik modern tampil dalam variasi bentuk produk dan gaya yang amat luas dan bebas, yang dikendalikan oleh perkembangan konsep seni dan kendali pasar, tata letak corak bebas, dan corak berorientasi pada fungsi-fungsi sesuai dengan keperluan dan tuntutan masyarakat modern yakni untuk bermacam-macam kebutuhan.

Batik hadir dalam variasi corak yang beragam dan khas sesuai dengan daerah pembuatannya. Warna-warna yang digunakan cenderung lebih bervariasi sehingga konsumen tidak merasa jenuh. Salah satu motif batik yang diproduksi oleh Batik Tulis Sarjuni adalah Motif Buketan.

Motif Buketan, motif ini merupakan motif modern. warna yang digunakan warna hijau dan biru muda dan berlatar hitam dan biru tua. Motif Buketan merupakan motif tradisional dan pada perkembangaanya saat ini motif ini dikembangkan dengan motif-motif bunga yang menyerupai motif buketan.

Sehingga motif ini juga dinamakan motif buketan. Warna yang digunakan warna sintetis. Motif jenis ini diproduksi pada tahun 2004. Motif ini diproduksi oleh perusahaan Batik Tulis Sarjuni.

Source http://eprints.uny.ac.id/27622/1/Nita%20Wulandari%2C%2007207241009.pdf
Comments
Loading...