Batik Tulis Banyumas Ikut Pameran di India

0 328

Batik Tulis Banyumas Ikut Pameran di India

Batik merupakan warisan budaya yang sudah diakui dunia. Tentunya merasa bangga bila batik yang berasal dari negara Indonesia bisa mendunia. Hal inilah yang dirasakan para perajin batik tulis dari Desa Papringan, Kecamatan Banyumas. Selama dua hari, Jumat-Sabtu tanggal 11-12 November 2016, produk batik dari kelompok perajin Batik Pringmas mengikuti pameran Expo Indonesia 2016 di World Trade Centre, Mumbai, India. Kelompok Batik Pringmas merupakan binaan UMKM Kantor Perwakilan Bank Indonesia Purwokerto.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Depum Bank Indonesia (BI) Jakarta. Dukungan dari pemerintah daerah juga besar dengan turut ikutnya Bupati Banyumas, Ir Achmad Husein dalam rombongan untuk mengenalkan potensi batik tulis. Adapun dari Kelompok Pringmas yang diwakili Ibu Iin. Di ajang pameran luar negeri ini stand batik Banyumas melakukan promosi dan edukasi batik kepada khalayak. Pada hari pertama pembukaan pameran, banyak pengunjung yang datang ke stand. “Batik yang disertakan adalah batik-batik tulis kelas premium, dalam arti dari segi motif maupun bahan kainnya yang bagus. Kami juga membawa banyak batik tulis dari pewarnaan alami,” kata Cici salah satu pegiat batik di Desa Papringan, Banyumas.

Dengan keikut sertaan Batik Tulis Banyumas dalam ajang promosi di luar negeri tentu berharap agar pamor batik lebih dikenal. Dan juga acara ini bisa mendorong pelestarian batik serta meningkatkan kesejahteraan para pembatik.

Source http://juguranwarga.blogspot.co.id/ http://juguranwarga.blogspot.co.id/2016/11/batik-tulis-banyumas-ikut-pameran-di.html
Comments
Loading...